Gubernur dan Wagub Kalteng Resmi Dilantik Presiden Jokowi

Selasa, 25 Mei 2021 - 10:27 WIB
loading...
Gubernur dan Wagub Kalteng Resmi Dilantik Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gubernur dan Wagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Pasangan ini ditetapkan sebagai gubernur dan wagub terpilih dengan perolehan suara 536.128 suara pada pilkada serentak tahun 2020. Sebelum dilantik pasangan ini terlebih dahulu menerima petikan surat keputusan presiden (keppres). Kemudian dilanjutkan dengan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Dimana Presiden Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan pasangan gubernur ini berjalan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara yang merupakan tempat pelantikan.

Pasangan ini dilantik berdasarkan Keppres No.76/P/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wagub Kalteng.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh pasangan gubernur tersebut.

"Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," tambahnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)