Sekjen PDIP: Rapatkan Barisan, Banyak Pihak yang Lakukan Dansa Politik untuk 2024

Senin, 24 Mei 2021 - 20:41 WIB
loading...
Sekjen PDIP: Rapatkan Barisan, Banyak Pihak yang Lakukan Dansa Politik untuk 2024
Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kritiyanto meminta semua kader banteng moncong putih untuk tetap merapatkan barisan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Hasto Kritiyanto meminta semua kader banteng moncong putih untuk tetap merapatkan barisan. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 .

Hal itu diungkapkan menyusul isu memanasnya internal PDIP antara Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Terus rapatkan barisan mengingat banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk 2024 dan jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai kita," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/5/2021).

Terkait 2024, kata dia, Kongres V Partai telah menberikan kewenangan pada Ketua Umum Partai, berupa hak prerogatif untuk menetapkan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024. Maka pilihan terbaik bagi seluruh kader partai pada seluruh jajaran untuk menjalankan tiga pilar partai yakni melakukan konsolidasi partai secara menyeluruh.

Konsolidasi partai yang dimaksud menyangkut aspek ideologi, politik, program, kader, dan konsolidasi sumber daya. Menurut dia, konsolidasi ideologi penting agar bangsa Indonesia semakin kokoh dengan Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa, sehingga Presiden yang akan datang tidak akan dibebani oleh persoalan tersebut.

Atas dasar hal tersebut, maka konsolidasi tiga pilar Pprtai wajib diadakan secara lebih terstruktur, sistematis dan masif.

“Struktural partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif bersama-sama berjuang dalam spirit gotong royong untuk rakyat. Semua wajib pro aktif sebagai kader partai," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)