DPR dan Kemendagri Bahas Desain Pemilu Serentak 2024

Senin, 24 Mei 2021 - 12:35 WIB
loading...
DPR dan Kemendagri Bahas Desain Pemilu Serentak 2024
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR RI , Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan penyelenggara pemilu (KPU, Bawaslu, dan DKPP) menggelar rapat dengar pendapat dalam rangka membahas konsep dan desain penyelenggaraan Pemilu Serentak dan Pilkada yang akan digelar pada tahun 2024.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menjelaskan bahwa agenda ini merupakan rapat tim kerja bersama yang menjadi salah satu kesimpulan di raker terakhir. Tim ini dibentuk untuk menindaklanjuti draf konsep dan desain yang sudah disusun KPU sebelumnya.

"Untuk didalami dan disepakati, kira-kira konsepnya seperti apa pemilu di 2024," kata Doli saat membuka rapat di Ruang Rapat Komisi II DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/5/2021).



Mengingat masih membahas perihal desain Pemilu Serentak 2024, Komisi II DPR menetapkan bahwa rapat ini digelar secara tertutup. Politikus Golkar itu mengatakan, rapat tertutup lantaran pihaknya mau mengawali pembahasan agenda tim kerja ini ke depan seperti apa.

Namun, Doli mengungkap salah satu yang akan dibahas dal rapat yaitu hasil koordinasi mitra kerjanya. Dia menyebut beberapa kali Kemendagri sudah melakukan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Komisi II ingin mendengar hasil koordinasi tersebut.



"Karena itu, karena memang seluruh anggota tim dari kita masing-masing sudah hadir lengkap, maka izinkan kami buka (rapat) dan tertutup untuk umum," kata Doli seraya mengetuk palu sidangnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)