Puan, Nadiem, Muhadjir dan KH Abdul Hakim Bahas Pendidikan di Webinar MWA UI

Kamis, 20 Mei 2021 - 18:32 WIB
loading...
Puan, Nadiem, Muhadjir dan KH Abdul Hakim Bahas Pendidikan di Webinar MWA UI
Kampus Universitas Indonesia (UI). Foto/dok UI
A A A
JAKARTA - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) akan kembali menggelar Webinar Series seri ke-3. Webinar bertajuk Pendidikan Indonesia untuk Masa Depan Bangsa dan Kemanusiaan.

Acara yang akan digelar pada pada Rabu 2 Juni 2021 mendatang itu menghadirkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi sebagai pembicara kunci (keynote speaker) yang akan membahas Pembentukan Karakter Dalam Pendidikan Bagi Masa Depan Bangsa.

Ketua MWA UI Saleh Husin berharap output dari Webinar akan menjadi sumbangan pemikiran untuk Indonesia. “Webinar ini akan menghasilkan, policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi solusi menjawab persoalan-persoalan esensial pendidikan yang akan dirangkum oleh tim UI," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (20/6/2021).

Webinar akan terdiri atas dua Sesi Kunci (Keynote) dan dua Sesi Pleno (Plenary), yang menghadirkan narasumber dan pembicara dengan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian mumpuni di dalam hal-ihwal pendidikan.

Untuk sesi pleno I akan menampilkan pembicara Debora Comini (Perwakilan UNICEF untuk Indonesia), Greg Fealy (Australia-Indonesia Institute (AII), Australian National University (ANU)), KH Abdul Hakim Mahfudz (Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang), Muhammad Nasir(Ketua MWA Universitas Diponegoro). Sesi ini akan dimoderatori oleh Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia.

Pada sesi pleno II akan diawali dengan keynote speech oleh Puan Maharani dengan tema Meninggalkan Menara Gading. Pada sesi dua ini menampilkan pembicara Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI), Abdul Haris (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UI), Noni Purnomo (Anggota MWA UI & CEO Blue Bird Group), dan Randy Jusuf (Managing Director, Google Indonesia). Bertindak sebagai moderator pada sesi kedua adalah Don Bosco Selamun, Direktur Utama Metro TV.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)