Dikunjungi Anak Muda Muhammadiyah, Amien Rais Sampaikan Pesan Ini

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:20 WIB
loading...
Dikunjungi Anak Muda Muhammadiyah, Amien Rais Sampaikan Pesan Ini
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais menerima kunjungan sejumlah anak muda Muhammadiyah. Foto/Tangkapan layar Instagram Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais menyampaikan sejumlah pesan untuk anak muda Muhammadiyah . Pesan itu disampaikan saat menerima Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Menurut Amien di akun Instagram Amien Rais Official, Selasa (18/5/2021), kunjungan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Magelang itu dalam rangka silaturahim dan bertukar pikiran, kemudian ada sedikit tanya jawab.

"Tetapi yang jelas, kepada anak-anak yang saya cintai ini, saya pesankan agar kita pelihara Muhammadiyah kita," kata Amien Rais.

Menurut Amien Rais, dahulu pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan menjelang wafat pernah berpesan bahwa "Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu". "Mu-nya itu mungkin masyarakat luas, mu-nya itu mungkin maksudnya pemerintah yang berkuasa, tetapi yang jelas 'mu' itu kader-kader Muhammadiyah sendiri," kata Amien.



Karena itu, Amien Rais berpesan para pemuda Muhammadiyah yang bersilaturahim dengannya agar berakrab-akrab dengan Al-Qur'an. "Jangan sampai kalau tidak baca koran satu minggu itu seperti nggak enak badan, sementara nggak baca Al-Qur'an satu tahun itu merasa nggak ada apa-apa. Jadi, kita perbaiki hablum minallah, dialog kita dengan Allah, lewat apa, baca Al-Qur'an, dan lain-lain," ujar Amien yang mengenakan baju berlogo Partai Ummat.



Di akhir video tersebut, para anak muda Muhammadiyah itu meneriakkan "Allahu Akbar". Kemudian, Amien Rais dengan lantang berteriak "Merdeka", diikuti para anak muda Muhammadiyah tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)