Arsjad Rasjid Dukung Vaksinasi Gotong Royong untuk Pemulihan Dampak Pandemi

loading...
Arsjad Rasjid Dukung Vaksinasi Gotong Royong untuk Pemulihan Dampak Pandemi
Calon Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengapresiasi upaya pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, terkait penanganan pandemi virus Corona. Foto/Istimewa
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengapresiasi upaya pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, termasuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, terkait penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Pemkab Gowa Genjot Vaksinasi, Kelompok Lansia Masih 1,2 Persen

Arsjad mengatakan, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan. Karenanya, ia memastikan Kadin Indonesia akan terus merapatkan barisan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, serta menggelar vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan secara mandiri oleh perusahaan.

"Tanpa peran aktif swasta, perekonomian akan rentan atau rapuh," kata Arsjad dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021). Baca juga: Vaksinasi Lansia di Cimahi Baru 28%, Masyarakat Diminta Bantu Edukasi Positif



Arsjad yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional menjelaskan, Vaksinasi Gotong Royong yang diusulkan oleh Kadin Indonesia adalah program vaksin untuk karyawan swasta dan anggota keluarga. Adapun seluruh biaya vaksin ditangung oleh masing-masing perusahaan yang mendaftar.

Baca juga: Surya Saputra Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Melalui sinergitas penanganan pandemi yang efektif, menurut Arsjad, saat ini perekonomian nasional telah berada pada kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu ketika pandemi mulai terjadi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sahabat saya, bapak Rosan Roeslani, dan juga seluruh pengurus Kadin Indonesia yang telah memulai proses pengadaan vaksinasi. Saya mengapresiasi, dan saya akan teruskan inisiatif yang sangat baik ini," ucap Arsjad.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top