Diserang Israel, PPP Imbau Masyarakat Indonesia Terus Doakan Palestina

Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:27 WIB
loading...
Diserang Israel, PPP Imbau Masyarakat Indonesia Terus Doakan Palestina
Kekerasan yang dialami warga Palestina di Yerusalem oleh aparat Israel juga menyita perhatian Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Illiza Saaduddin Djamal. Foto/Korban rakyat palestina/Reuters
A A A
JAKARTA - Kekerasan yang dialami warga Palestina di Yerusalem oleh aparat Israel juga menyita perhatian Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Illiza Sa'aduddin Djamal.

Dia menilai apa yang sudah dilakukan Israel terhadap warga Palestina selama ini, termasuk penyerangan tentara Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Quds, merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. "Israel melakukan tindakan tidak manusiawi dengan sengaja yang membuat penderitaan hebat terhadap warga Palestina," kata legislator asal daerah pemilihan Aceh 1 ini.

Dia melanjutkan, dari Palestina telah banyak korban, termasuk anak-anak yang tidak berdosa, meninggal dunia, hingga kebebasan beribadah warga Palestina pun dikebiri oleh Israel. Dia menilai Pemerintah Indonesia harus mendesak PBB untuk mengambil langkah kongkrit atas kejahatan terhadap kemanusiaan.

"Seperti dengan memberikan sanksi HAM untuk menargetkan Israel yang merupakan paling bertanggungjawab terhadap kejahatan kemanusiaan terhadap warga Palestina," ungkap Anggota Komisi X DPR RI ini.

Selain negara-negara mayoritas Islam, dia juga mendorong pemerintah Indonesia untuk menjadi mediator negara-negara lainnya membantu untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)