alexametrics

Bebas Corona, Gugus Tugas Siap Bantu Perekonomian 124 Kabupaten dan Kota

loading...
Bebas Corona, Gugus Tugas Siap Bantu Perekonomian 124 Kabupaten dan Kota
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo menyebut ada 124 kabupaten dan kota yang terbebas dari wabah virus Corona. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap membantu daerah agar produktif di tengah pandemi virus Corona. Meski jumlah orang poistif sudah lebih dari 20.000, ternyata ada 124 kabupaten dan kota yang masih aman dari penyebaran virus Sars Cov-II. (Baca juga: Kasus Corona di Indonesia Bertambah 634 Orang, Total 20.796 Pasien)

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo meyakini keberhasilan zero case itu disebabkan kepala daerahnya memiliki kepemimpinan yang kuat dan komitmen tinggi. Di luar itu, ada faktor kondisi geografis dan masyarakat yang mendukung penuh dan bekerja sama dengan pemerintah.

Mantan Pangdam Siliwangi ini memberikan apresiasi kepada seluruh kepada daerah yang berhasil menjaga wilayahnya dari terjangan Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menawarkan peningkatan kapasitas kepemimpinan kepada 124 kepala daerah itu. (Baca juga: WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Naik Menjadi 858 Orang)



Mereka akan diberikan keleluasaan aktivitas lebih luas lagi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan mengatasi permasalahan ekonomi. “Daerah yang bersedia untuk melakukan aktivitas yang lebih luas dibidang produkvitas masyarakat, maka dalam waktu dekat akan kami sampaikan kepada Presiden,” ujar Doni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Jenderal bintang tiga itu berharap setelah Idul Fitri sudah mendapatkan jawaban daerah mana yang bersedia. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membentuk liaison officer (LO) yang akan mendampingi kepala daerah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 dan dampaknya di masyarakat.

“Kami akan berusaha membantu meningkatkan upaya daerah agar lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada tiap provinsi telah diutus sejumlah LO, mohon kiranya bapak ibu sekalian bisa berkomunikasi dengan mereka sehingga mereka akan melaporkan kepada Gugus Tugas pusat melalui direktorat yang berhubungan,” katanya. (Baca juga: Gugus Tugas Apresiasi Langkah BPOM Siapkan Laboratorium untuk Uji COVID-19)

Doni berharap gugus tugas pusat, daerah, TNI, dan Polri tetap bersatu dan bekerja sama. Ini akan menunjukan Indonesia sebagai bangsa kompak dalam menghadapi pandemi Covid-19. Fahmi Bahtiar
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak