Menang Lelang Motor Jokowi, Warren Tanoesoedibjo: Saya Ingin Membantu Bangsa

Jum'at, 22 Mei 2020 - 19:54 WIB
loading...
A A A


Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, dalam lelang adalah hal biasa bila ada yang tidak mampu meneruskan atau menebus penawarannya akan diberi kesempatan kepada penawar berikutnya, sehingga proses lelang itu berhasil dengan baik. Menurutnya, persoalan lelang tidak bisa ditebus oleh pemenang sebelumnya tidak perlu dipermasalahkan.

"Di dalam lelang, kalau misalnya ada pemenang, pemenangnya tidak bisa menebus, pasti panitia akan menghubungi peserta yang berikut-berikutnya. Apakah mau menggantikan pemenang yang pertama," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh prosedur yang dilakukan sudah benar dan memang seharusnya demikian, dan memang sudah terjadi seperti itu. Ia mengatakan kreativitas dalam mengumpulkan dana tersebut bagus dan patut untuk ditiru.

"Saya rasa perlu diikuti oleh yang lain, untuk dilakukan dengan caranya sendiri, dengan kreativitasya sendiri untuk mampu menghimpun dana, untuk ikut membantu korban-korban Covid-19 yang luar biasa banyak, termasuk korban ekonominya, karena PHK dan lain-lain," jelasnya.

Warren, lanjut HT, mengikuti lelang tersebut karena tergerak ingin memberikan bantuan, berkontribusi kepada bangsa. "Terus terang saat mau ikut lelang itu, Warren tanya ke saya boleh ikut apa tidak, karena tujuannya untuk beri bantuan sosial Covid-19. Ini musibah besar untuk bangsa kita maupun dunia. Jadi, Warren minta izin kalau dari tabungannya mau dipakai buat sumbangan, boleh atau tidak, saya ya silakan saja. Selain itu, Warren pengagum Pak Jokowi sekali, itulah latar belakangnya," tuturnya.

Hary mengatakan dalam kondisi saat ini energi harus digunakan untuk menghadapi bencana bersama-sama "Harus bergotong royong, kita bersatu padu untuk menyelesaikan masalah kita, untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Pengumuman pemenang lelang motor Jokowi tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo dan penggagas acara Olivia Zalianty di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja kerasnya. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Bambang.

Ia mengatakan pencapaian secara keseluruhan dari lelang tersebut terkumpul donasi Rp 4,24 miliar. Hadir dalam konferensi pers ini Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Warren Tanoesoedibjo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)