Balai Latihan Kerja Surakarta Bantu Penanganan COVID-19

Jum'at, 17 April 2020 - 12:47 WIB
loading...
Balai Latihan Kerja Surakarta Bantu Penanganan COVID-19
Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 200 pakaian hazmat dan face shield kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sragen.
A A A
SRAGEN - Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 200 pakaian hazmat dan face shield kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sragen. Bantuan ini diharapkan membantu percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Sragen.

“Bantuan berupa 200 potong pakaian hazmat dan 200 face shield ini adalah bentuk dukungan BLK Surakarta dalam penanganan dampak Covid-19 di Sragen,” kata Kepala BLK Surakarta Sofwan Setiawan usai menyerahkan secara simbolis bantuan di Pendopo Sumonegaran Bupati Sragen, Jumat (17/4/2020).

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Sragen Kusdina Untung Yuni Sukowati yang juga berkedudukan sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen.

Sofwan menjelaskan, bantuan tersebut adalah bantuan yang kesekiankalinya disalurkan BLK Surakarta kepada masyarakat. Sebelumnya, BLK Surakarta telah menyalurkan bantuan berupa pakaian APD dan masker ke beberapa pihak, antara lain RSUD dr. Moewardi Solo (75 APD dan 300 masker); lingkungan sekitar BLK Surakarta, pasar tradisional, dan SPBU (1.700 masker); serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Surakarta (500 APD).

“Bantuan pakaian hazmat dan face shield ini merupakan tindak lanjut arahan Menaker RI dan sebagai wujud dukungan dari BLK Surakarta kepada para tenaga medis yang merupakan ujung tombak dalam penanganan penderita pandemi Covid-19,” jelas Sofwan.

Sofwan menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus membantu percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Rencananya, pada tanggal 20 April 2020, BLK Surakarta akan kembali menyalurkan bantuan (tahap II) kepada Gugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Surakarta berupa 1.000 potong pakaian APD/hazmat dan 600 face shield.

“Pandemi ini masalah kita bersama. Kita harus bersama-sama dan saling bahu-membahu untuk menanganinya,” ujar Sofwan.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)