Isu Novel Baswedan Dipecat dari KPK, Demokrat Singgung Revolusi Mental

Selasa, 04 Mei 2021 - 23:17 WIB
loading...
Isu Novel Baswedan Dipecat dari KPK, Demokrat Singgung Revolusi Mental
Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya diisukan dipecat karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat , Benny K Harman turut berkomentar tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya. Adapun komentar itu dituliskan melalui akun medsosnya.

Benny K Harman melalui akun Twitternya @BennyHarmanID pada Selasa (4/5/2021) pagi sekitar pukul 08.57 WIB menuliskan komentarnya tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai lainnya.

Menurutnya, bila sampai berita tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya itu benar, Presiden RI Joko Widodo pun dianggap telah melanggar Revolusi Mental, sebuah ideologi politik yang sejatinya dia gagas sendiri. Padahal, kata dia, menyelamatkan dan memperkuat KPK itu merupakan inti utama dari revolusi mental tersebut.

Baca juga: Lulus Akpol, Habiburokhman Ragukan Novel Baswedan Gagal Tes Wawasan Kebangsaan

"Ada khabar Novel Baswedan dan puluhan pegawai lain dipecat. Jika ini berita benar, Presiden Jokowi telah melanggar Revolusi Mental, ideologi politik yang dia gagas sendiri. Selamatkan dan perkuat KPK adalah inti utama dari revolusi mental itu. #RakyatMonitor," tulis Benny pada Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, ada isu tentang banyaknya pegawai lembaga antirasuah yang tidak lolos tes asessment wawasan kebangsaan dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, para pegawai KPK yang tidak lolos tes ASN itu dikabarkan bakal dipecat.

Baca juga: Novel Tak Lulus Tes Wawasan Kebangsaan, Netizen: Mantan Perwira Polisi Bisa Gagal
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)