Ucapkan Selamat untuk Partai Ummat, Mahfud MD: Semoga Jadi Darah Segar Demokrasi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
Ucapkan Selamat untuk Partai Ummat, Mahfud MD: Semoga Jadi Darah Segar Demokrasi
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengucapkan selamat atas didirikannya Partai Ummat oleh Amien Rais. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengucapkan selamat atas didirikannya Partai Ummat oleh Amien Rais. Mahfud berharap partai tersebut bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia.

"Mengucapkan selamat atas didirikannya Partai Ummat. Semoga bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia," ujarnya seperti dilihat dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (1/5/2021).

Mahfud menuturkan kehadiran Partai Ummat memberikan dampak positif bagi perkembangan demokrasi. Terlebih, kata dia, kehadiran partai politik amat diperlukan untuk menegakkan demokrasi konstitusional.

"Kita perlu parpol-parpol yang sehat untuk menegakkan negara demokrasi-konstitusional," jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Sebelumnya, Partai Ummat telah resmi dideklarasikan. Ketua Umum partai tersebut dijabat oleh Ridho Rahmadi yang merupakan menantu Amien Rais. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Di jajaran Majelis Syuro, Amien didampingi dua Wakil Ketua yakni MS Kaban dan Thalib Aljufri. Sedangkan Ustaz Ansufri Idrus Sambo menjadi Sekretaris Majelis Syuro. Baca juga: Pedekate, Sinyal Zulhas Takut Muhammadiyah Berpaling Hati ke Partai Ummat

Dalam deklarasi Partai Ummat, nampak terlihat sejumlah tokoh yang masuk di dalamnya, antara lain Buni Yani, Neno Warisman, Mustofa Nahrawardaya, dan masih banyak lagi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)