Miliki Integritas dan Kapasitas, Sangat Mungkin Hanafi Rais Masuk Majelis Syura Partai Ummat

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:39 WIB
loading...
Miliki Integritas dan Kapasitas, Sangat Mungkin Hanafi Rais Masuk Majelis Syura Partai Ummat
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Ahmad Hanafi Rais , putra sulung M Amien Rais, dikabarkan bakal duduk di jajaran Majelis Syura Partai Ummat . Mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dinilai memenuhi syarat masuk lembaga tertinggi di Partai Ummat tersebut.

"Soal integritas, kapasitas, dan loyalitas tentunya juga soal keteladanannya sebagai sosok politisi muda. Sangat memungkinkan beliau ada di sana," kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin , Sabtu (1/5/2021). Agung Mozin ditanya soal pertimbangan Partai Ummat tempatkan Hanafi di majelis syura.

Diberitakan sebelumnya, setelah resmi meneken akta pendirian Partai Ummat, Ahmad Hanafi Rais dikabarkan akan masuk jajaran majelis syura partai barunya Amien Rais tersebut. Namun, belum diketahui posisi pastinya, apakah wakil ketua atau anggota.

"Insya Allah posisinya di majelis syura," ujar sumber SINDOnews di Partai Ummat, Kamis (29/4/2021) malam lalu.



Sejauh ini, di Majelis Syura Partai Ummat sudah ada Amien Rais (ketua), MS Kaban (wakil ketua), Neno Warisman (wakil ketua), Hb Thalib Shaggaf Al Jufri (wakil ketua), dan KH Ansufri Idrus Sambo (sekretaris).

Diketahui, Hanafi Rais merupakan mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Posisi terakhirnya di PAN adalah wakil ketua umum. Dia juga pernah menjadi ketua Fraksi PAN DPR RI. Dia mundur dari DPR dan kepengurusan PAN sejak Mei 2020. Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi juga mengatakan Hanafi sudah mundur dari partai tersebut alias sudah bukan lagi anggota PAN.



Namun, proses pergantian antar waktu (PAW) Hanafi Rais belum rampung. Apalagi, calon penggantinya di DPR, Yuni Astuti , pada 21 April lalu juga menyatakan mundur dari PAN.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)