Pedekate, Sinyal Zulhas Takut Muhammadiyah Berpaling Hati ke Partai Ummat

Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:59 WIB
loading...
Pedekate, Sinyal Zulhas Takut Muhammadiyah Berpaling Hati ke Partai Ummat
Langkah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) bersilaturahmi ke PW Muhammadiyah Jawa Timur dinilai ingin meyakinkan suara Muhammadiyah tak pindah ke lain hati. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ), Zulkifli Hasan (Zulhas) bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dinilai ingin meyakinkan suara Muhammadiyah tak pindah ke lain hati. Sebab, Pendiri Partai Ummat , Amien Rais merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

"Karena ingin meyakinkan suara akar rumput Muhammadiyah yang selama ini memilih PAN agar tak berpaling hati ke Partai Ummat," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Sabtu (1/5/2021).

Ujang menilai Partai Ummat menjadi saingan PAN karena memiliki ceruk yang sama, yaitu akar rumput Muhammadiyah. "Karena jika PAN tidak mengidentikkan diri dengan Muhammadiyah, maka suara akar rumput Muhammadiyah bisa berpindah hati ke Partai Ummat," kata Ujang.

Dia berpendapat jika suara akar rumput Muhammadiyah berpindah ke Partai Ummat maka menjadi kerugian besar bagi PAN. Sekadar informasi, Amien Rais juga ikut mendirikan PAN.

Partai Ummat telah dideklarasikan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021. Deklarasi itu pun disiarkan melalui akun YouTube Amien Rais Official. Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun bersilaturahmi ke pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)