Indriyanto Seno Adji Teken Pakta Integritas sebagai Dewas KPK

Kamis, 29 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Indriyanto Seno Adji Teken Pakta Integritas sebagai Dewas KPK
Indriyanto Seno Adji (tengah) setelah meneken Pakta Integritas sebagai Dewas KPK. Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indriyanto Seno Adji meneken pakta integritas hari ini, Kamis (29/4/2021). Pakta integritas diteken sehari setelah Indriyanto mengucapkan sumpah sebagai anggota Dewas KPK di depan Presiden Joko Widodo.

"Bersedia mematuhi dan melaksanakan segala secara sungguh-sungguh ketentuan peraturan perundang-undangan dan kode etik pegawai KPK," ujar Indriyanto saat membacakan pakta integritas di Kantor Dewas KPK, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Dalam pakta integritas itu, Indriyanto bersumpah untuk menghindari pertentangan kepentingan selama menjabat sebagai anggota Dewas KPK. Indriyanto juga siap diproses dengan hukum yang berlaku jika melanggar aturan.



"Saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Dalam acara penandatanganan pakta integritas oleh Indriyanto, hadir Ketua KPK Firli Bahuri dan juga Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh seluruh komisioner KPK dan anggota Dewas lain.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk langsung Indriyanto sebagai anggota Dewas KPK pada Rabu (28/4/2021). Mantan pelaksana tugas (Plt) wakil ketua KPK itu dilantik untuk menggantikan sisa masa jabatan Almarhum Artidjo Alkostar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)