Indriyanto Seno Adji Ucapkan Sumpah sebagai Dewas KPK

Rabu, 28 April 2021 - 16:13 WIB
loading...
Indriyanto Seno Adji Ucapkan Sumpah sebagai Dewas KPK
Indriyanto Seno Adji diambil sumpahnya sebagai anggota Dewas KPK. Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengucapan sumpah jabatan oleh Indriyanto Seno Adji sebagai Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Ia menggantikan posisi Artidjo Alkostar yang meninggal dunia.

Pengucapan sumpah Indriyanto dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 73B Tahun 2021.

"Demi Allah saya bersumpah dengan bersungguh-sungguh, bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apa pun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuai apa pun kepada siapa pun juga," ucap Indriyanto.

"Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam tugas ini, tidak sekali-kali akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun juga, suatu janji atau pemberian. Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada, dan akan mempertahankan serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, UUD RI 1945, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi NKRI," kata dia.

"Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya senantiasa akan menjalankan tugas dan wewenang saya ini dengan sungguh-sungguh, seksama, objektif, jujur, berani, adil, tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu. Dan akan melaksanakan jabatan saya dengan sebaik-baiknya, serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, bangsa dan negara," tambah Indriyanto.



"Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya senantiasa menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh campur tangan siapa pun juga. Dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan UU kepada saya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)