Disinggung Wacana Poros Islam, Begini Reaksi PKB dan PKS

Rabu, 28 April 2021 - 20:53 WIB
loading...
Disinggung Wacana Poros Islam, Begini Reaksi PKB dan PKS
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) saat melakukan salam pada pertemuan Silahturahmi Kebangsaan di DPP PKB, Jakarta, Rabu (28/04/2021). FOTO/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ikut berkomentar terkait wacana poros Islam yang sempat mengemuka ke publik pasca pertemuan yang dilakukan PPP dan PKS.

Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid enggan memberikan komentar lebih rinci saat disinggung wacana poros Islam. Dia hanya memastikan bahwa antara PKB dan PKS memiliki semangat yang sama dalam membangun bangsa dan negara.

"Jadi kita ini pengin mempercepat kebangkitan bangsa, untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Hasanuddin saat jumpa pers bersama usai kegiatan silaturahmi kebangsaan PKB-PKS di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: PKB-PKS Sepakat Tak Ingin Ada Umat yang Terluka Gara-gara Politik

"Itu jawaban saya pendek saja," kata pria yang akrab disapa Cak Udin itu.

Senada dengan Cak Udin, Sekjen DPP PKS Habib Aboebakar Alhabsy juga tak memberikan gambaran secara gamblang terkait wacana pembentukan poros Islam. Habib Aboe, mengatakan, PKS dan PKB sama-sama memiliki pandangan untuk menjadikan NKRI yang baik dengan sentuhan Rahmatan Lil Alamin.

"Sehingga ada rasa kebersamaan, ada rasa saling mushowwah, egaliter dan kita bangun rasa ukhuwah kebangsaan kita," kata Habib Aboe.

Baca juga: Poros Islam, Cita-Cita atau Angan-Angan Belaka?
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)