Bertemu Dubes Jepang, Sandiaga Bicara Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Senin, 26 April 2021 - 01:05 WIB
loading...
Bertemu Dubes Jepang, Sandiaga Bicara Potensi Kerja Sama Kedua Negara
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji di Jakarta, Sabtu 24 April 2021. Foto/Instagram/sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji di Jakarta, Sabtu 24 April 2021.



Untuk sektor pariwisata, Terang Sandiaga, selama ini Indonesia diuntungkan dengan banyaknya jumlah wisatawan jepang yang berkunjung. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia termasuk dalam 10 besar destinasi favorit bagi wisatawan Jepang.

"Di mana Bali, Jakarta dan Bintan menjadi destinasi utama mereka," kata Sandiaga.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Menteri ini, kondisi yang menguntungkan Indonesia itu harus dimanfaatkan untuk kebangkitan pariwisata nasional. Caranya dengan gerak cepat, kolaborasi bersama, menggarap seluruh potensi pariwisata yang ada di Tanah Air dengan pendekatan pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Bagaimana saat perbatasan dibuka nanti, Indonesia sudah siap untuk menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)