Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny, Jagoan yang Sangat Baik pada Semua Orang

Minggu, 25 April 2021 - 23:38 WIB
loading...
Kabinda Papua Brigjen...
Kerabat Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang juga Sekretaris Sub Tempek Kopassus, I Gede Badung Astawa. FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah ( Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Sekretaris Sub Tempek Kopassus sekaligus kerabat, I Gede Badung Astawa menyebut sosok Danny yang sangat baik. Menurut Gede, kebaikan Danny bukan hanya kepada keluarga tapi juga kerabat dan rekan kerja serta tetangga.

"Baik sekali, bukan baik saja," tutur Gede kepada SINDOnews di kediaman Danny, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca juga: Karangan Bunga Penuhi Kediaman Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB

Menurut Gede, selain anak prajurit Kopassus, Danny juga merupakan anggota Kopassus jagoan yang bisa berjuang, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan.

"Beliau orang tuanya Kopassus, beliau sendiri juga Kopassus sekarang bertugas di BIN, beliau ini memang orangnya jagoan karena bisa terjun (berjuang) sendiri," kata Gede.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur ditembak KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021). Danny gugur saat meninjau lokasi pembakaran oleh KKB di Beoga, yang terjadi dua pekan lalu.

Baca juga: Kabinda Brigjen TNI I Gusti Gugur Ditembak KKB, Pengamat: Bukti BIN Proaktif Jaga Papua

Menurut informasi yang diperoleh, jenazah almarhum Brigjen Putu Dani saat ini saat ini bisa dievakuasi dan sudah dibawa ke Puskesmas Beoga.

Seperti diketahui sebelumnya, KKB membakar SD dan sejumlah rumah di Distrik Beoga, Papua. Hingga saat ini, konfirmasi lebih lanjut terkait penembakan tersebut masih terus dicari.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)