Sebut Logo KPK Keliru, Febri Diansyah: Filosofi Logo Asli Agar Korupsi Tidak Masuk KPK

Sabtu, 24 April 2021 - 08:25 WIB
loading...
Sebut Logo KPK Keliru, Febri Diansyah: Filosofi Logo Asli Agar Korupsi Tidak Masuk KPK
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melihat kekeliruan dalam logo KPK yang ditunjukkan Ketua KPK Firli Bahuri lewat dokumen rahasia terkait kasus pemerasan oleh Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah melihat kekeliruan dalam logo KPK yang ditunjukkan Ketua KPK Firli Bahuri lewat dokumen rahasia terkait kasus pemerasan oleh Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju terhadap Wali Kota Tanjungbalai periode 2016-2021 M Syahrial.

"Baru nyadar, logo KPK di dokumen berlabel Rahasia yg diperlihatkan Ketua KPK kemarin salah...Kata “korupsi” masuk di bawah tulisan KPK," ujar lewat cuitan di akun Twitter @febridiansyah, Jumat (23/4/2021).

Dalam foto dokumen yang diunggah Febri, tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah logo KPK posisinya sejajar. Sementara yang benar menurut Febri adalah tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak sejajar dengan logo KPK atau mencuat keluar dari logo KPK.

"Bandingkan dg logo sebenarnya (kanan) yg dbuat dg filosofi agar kata “korupsi” tdk masuk ke KPK," ucap Febri.
Sebut Logo KPK Keliru, Febri Diansyah: Filosofi Logo Asli Agar Korupsi Tidak Masuk KPK

Menanggapi cuitan Febri, warganet mengaku baru mengetahui ada makna tulisan Komisi Pemberantasan korupsi di bawah logo KPK memiliki makna filosofi. "Baru sadar. Ternyata gak centered sama singkatannya tu ada maksudnya. Yg desain pasti di comment: "desainnya bagus, tp kok kayak ada yg kurang ya?"," ujar akun
@auliadix.

"Saya baru tau, ternyata ada maksudnya tulisan "korupsi"-nya di luar," kata akun @rofiqsetiawan menimpali.
Sebut Logo KPK Keliru, Febri Diansyah: Filosofi Logo Asli Agar Korupsi Tidak Masuk KPK

Logo asli KPK menurut Febri Diansyah

Sementara @ZakkiFitriyan menuturkan perubahan logo KPK berkorelasi dengan perubahan perilaku orang-orang yang ada di dalamnya. "Apakah logo akan mempengaruhi perilaku? setidaknya itu adalah doa, biar tidak tdk ada korupsi didalam tubuh KPK. artinya ketika logo KPK sdh kemasukan kata korupsi, maka layak untuk bersih2 dl. atau layak memang KPK dibubarkan saja?" katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta maaf terkait adanya kasus dugaan suap yang menjerat oknum anak buahnya, AKP Stepanus Robin Pattuju (SRP). Stepanus Pattuju merupakan anggota Polri yang ditugaskan menjadi salah satu penyidik KPK.

"KPK memohon maaf, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh dan segenap anak bangsa karena ada cidera kejadian seperti ini," ungkap Firli saat menggelar konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 22 April 2021 malam.

Kendati demikian, Firli menekankan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk penyimpangan yang terjadi di tubuh KPK. KPK bakal menindak tegas oknum pegawai nakal yang mencoba-coba melakukan penyimpangan. Hal itu terbukti dari tindakan tegas yang dilakukan KPK terhadap Stepanus Pattuju.
"Dan selama kami menjadi pimpinan KPK, setidaknya sudah dua orang anggota Polri yang dilakukan penindakan tegas oleh KPK, yang pertama adalah saudara YAN terkait dengan kasus Bakamla beberapa tahun lalu, dan sudah masuk persidangan. Dan ini adalah yang kedua," beber Firli.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)