IWCS Dorong Perempuan Berperan dalam Keamanan Siber

Jum'at, 23 April 2021 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Tujuan IWCS adalah mendorong perempuan dan anak perempuan untuk bisa berperan dalam membangun keamanan siber di Indonesia. IWCS memberikan awareness, education, dan empowerment kepada perempuan-perempuan di Indonesia di bidang keamanan siber.

Selain itu akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Baik dari pemerintahan, industri, komunitas, dan akademisi melalui program yang menginspirasi dan memiliki dampak yang positif.

Program-program yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan tujuan IWCS. Di antaranya, memberi wawasan mengenai keamanan siber pada berbagai macam sasaran, mendorong perempuan untuk memilih keamanan siber sebagai bidang kariernya, serta membantu lebih banyak perempuan untuk menjadi pemimpin di industri keamanansiber.

“Memberdayakan perempuan untuk bisa ikut aktif dan berperan dalam bidang keamanan siber, yaitu dengan memberikan akses informasi terhadap pendidikan dan kesempatan profesional yang ada,” tambahnya.

“Saya berharap kegiatan IWCS bisa meningkatkan literasi digital perempuan Indonesia, sehingga kesetaraan gender di Indonesia bisa lebih cepat dicapai dan Indonesia 4.0 menjadi lebih cepat terwujud,” timpal Sri Safitri Deputy EVP CX & BUMN Digitalisation PT Telkom Indonesia Tbk.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)