Pemprov Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Berbagai Daerah

Jum'at, 16 April 2021 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng, Imam Maskur dalam laporannya menerangkan, bantuan-bantuan itu berasal dari berbagai sumber, baik Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, ormas dan Organisasi Pemerintah Daerah di lingkungan Pemprov Jateng.

"Bantuan kami wujudkan dalam bentuk kebutuhan dasar dan logistik, seperti selimut, pamper, susu dan biskuit bayi serta kebutuhan lainnya. Kami juga mengirimkan sayuran segar agar bisa dimaksimalkan untuk pengungsi di sana," ujarnya.

Stok Logistik Bantuan Bencana Jateng Aman

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, walaupun pihaknya sering mengirim bantuan bencana ke luar daerah, namun semua telah dimanajemen dengan baik sehingga tidak memengaruhi stok kebutuhan bencana dalam provinsi.

“Ini kan bantuannya tidak mengambil dari stok-stok yang kita siapkan untuk kebencanaan (di Jateng). Jadi kalau nanti ada bencana, kita masih siap," katanya.

Ganjar selalu aktif mengirimkan bantuan kepada daerah lain yang terkena bencana. Ia pernah mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu pada 2018, mengirimkan bantuan korban tsunami di Banten dan Lampung pada 2019 dan mengirim bantuan korban banjir DKI Jakarta pada 2020.

Tahun ini, Ganjar telah mengirim bantuan ke tiga lokasi berbeda, yaitu Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur. *CM*
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)