Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo Bakal Tingkatkan Bantuan Kemanusiaan

Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:16 WIB
loading...
Dukung Kemerdekaan Palestina,...
Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto menyatakan akan menambah jumlah bantuan kepada Palestina. Foto/SINDOnews/arif julianto
A A A
JAKARTA - Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto menyatakan akan menambah jumlah bantuan kepada Palestina. Bantuan itu sebagai wujud nyata pemerintahannya yang mengedepankan prinsip solidaritas, terutama kepada rakyat yang tertindas.

Awalnya, Prabowo bercerita era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berbuat banyak untuk Palestina.

"Pemerintah Presiden Joko Widodo sudah mengirim banyak bantuan hari ini, kita punya tim medis yang bekerja di Gaza, di Rafah dengan risiko yang sangat tinggi," kata Prabowo saat pidato perdananya usai dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024).



"Dokter-dokter kita, perawat-perawat kita sudah bekerja di Rafah di Gaza bersama saudara-saudara kita di Uni Emirat Arab," sambungnya.

Dalam pemerintahannya nanti, Prabowo menegaskan akan lebih memasifkan bantuan ke Palestina. "Kita pun siap untuk mengirim bantuan yang lebih banyak dan kita siap untuk evakuasi mereka-mereka yang luka, dan anak-anak yang trauma, dan korban," ujarnya.



"Kita siapkan semua rumah sakit, tentara kita, dan nanti rumah sakit-rumah sakit lain untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban perang yang tidak adil," katanya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)