Pesan Luhut ke Prajurit Kopassus, Jangan Khianati NKRI

loading...
Pesan Luhut ke Prajurit Kopassus, Jangan Khianati NKRI
Luhut Binsar Panjaitan berpesan, agar para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI tidak mengkhianati janji korps baret merah itu dan NKRI. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berpesan agar para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI tidak mengkhianati janji korps baret merah itu dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya dalam tayangan video di Instagramnya. Baca juga: Wapres Sebut Kopassus Torehkan Tinta Emas dalam Sejarah Bangsa

Dalam tayangan video itu, Luhut mengawalinya dengan mengucapkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kopassus TNI AD pada hari ini, Jumat (16/4/2021).

"Saya berpesan pada anda sekalian, supaya kalian prajurit-prajurit Kopassus jangan pernah kalian menkhianati janji komando yang kita ucapkan sewaktu kita dilantik jadi prajurit komando di pulau Nusa Kambangan, dimana satu janji komando itu kesetiaan kita pada korps baret merah," ujar Luhut.

Baca juga: Kopassus Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Panglima TNI



Memasuki umur 74 tahun saat ini, Luhut merasa masih tetap diwarnai dari spirit korps baret merah itu. "Dan kalian saya titip jangan pernah mengkhianati korps baret merah ini dan jangan pernah mengkhianati juga NKRI yang kita cintai ini," kata Luhut.

Baca juga: HUT ke-69 Kopassus, Ini Kisah Heroik Prajurit Korps Baret Merah di Medan Operasi

Dia mengatakan, sejarah panjang nan gemilang dari waktu ke waktu selalu ditorehkan oleh Korps Baret Merah dalam mempertahankan nama dan derajat Korps serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan rasa bangga saya selalu sampaikan di hadapan semua orang bahwa apa yang saya dapatkan dan lakukan hari ini, itu semua karena didikan dan tempaan Korps Baret Merah selama hampir 24 tahun karier saya," tulis keterangan dari tayangan video di instagram Luhut itu.

Luhut menuturkan, Kopassus banyak mendidiknya menyangkut disiplin, daya juang, team work, dan leadership. Dia membeberkan kelebihan di Kopassus, selain bahwa korps baret merah itu selalu berlatih super keras, adalah mengenai bagaimana menumbuhkan kesetiaan pada korps, pada kawan, pada atasan dan bawahan.



"Sebagai seorang senior, saya menitipkan Baret Merah yang saya cintai ini kepada para perwira muda agar selalu bekerja dengan hati, bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik. Jadilah tauladan sebagai seorang perwira dalam berpikir, bertindak, dan bertugas. Dirgahayu Kopassus ke-69, rumah pertama sekaligus yang saya cintai, tempat dimana saya belajar nilai-nilai kesetiaan dan kebersamaan. Hidup Korps Baret Merah! Komando," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top