Pesan Luhut ke Prajurit Kopassus, Jangan Khianati NKRI

Jum'at, 16 April 2021 - 15:42 WIB
loading...
Pesan Luhut ke Prajurit Kopassus, Jangan Khianati NKRI
Luhut Binsar Panjaitan berpesan, agar para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI tidak mengkhianati janji korps baret merah itu dan NKRI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berpesan agar para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI tidak mengkhianati janji korps baret merah itu dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya dalam tayangan video di Instagramnya.

Dia mengatakan, sejarah panjang nan gemilang dari waktu ke waktu selalu ditorehkan oleh Korps Baret Merah dalam mempertahankan nama dan derajat Korps serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan rasa bangga saya selalu sampaikan di hadapan semua orang bahwa apa yang saya dapatkan dan lakukan hari ini, itu semua karena didikan dan tempaan Korps Baret Merah selama hampir 24 tahun karier saya," tulis keterangan dari tayangan video di instagram Luhut itu.

Luhut menuturkan, Kopassus banyak mendidiknya menyangkut disiplin, daya juang, team work, dan leadership. Dia membeberkan kelebihan di Kopassus, selain bahwa korps baret merah itu selalu berlatih super keras, adalah mengenai bagaimana menumbuhkan kesetiaan pada korps, pada kawan, pada atasan dan bawahan.

"Sebagai seorang senior, saya menitipkan Baret Merah yang saya cintai ini kepada para perwira muda agar selalu bekerja dengan hati, bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik. Jadilah tauladan sebagai seorang perwira dalam berpikir, bertindak, dan bertugas. Dirgahayu Kopassus ke-69, rumah pertama sekaligus yang saya cintai, tempat dimana saya belajar nilai-nilai kesetiaan dan kebersamaan. Hidup Korps Baret Merah! Komando," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)