Komisaris Independen BUMN Tersangkut Skandal Istri Siri

loading...
Komisaris Independen BUMN Tersangkut Skandal Istri Siri
Profesor M, salah satu guru besar sebuah PTN di Bandung sekaligus komisaris independen BUMN dilaporkan sang istri siri, Era Setyowati ke KPAI karena dianggap menelantarkan anak mereka. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
JAKARTA - Profesor M, salah satu guru besar sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung sekaligus komisaris independen sebuah BUMN , dikabarkan tersandung skandal istri siri. Dia dilaporkan sang istri siri, Era Setyowati, ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dianggap menelantarkan anak mereka.

Razman Arif Nasution, kuasa hukum Era Setyowati, mengungkapkan, Profesor M dan Era menikah siri pada 2018 setelah berkenalan selama dua tahun. Setelah menikah, barulah M mengaku kepada Eri bahwa dirinya sudah berkeluarga.

Saat ini, anak keduanya sudah berusia delapan bulan. "Selama ini M memang bertanggung jawab tapi tidak memadai. Belakangan ini juga sulit sekali melakukan komunikasi dengan M," kata Razman, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Nissa Sabyan Tampik Nikah Siri dengan Ayus Sabyan, Ayah: 'Dia Bukan Pelakor'

Eri yang akrab disapa Sierra adalah seorang model dan merupakan juara salah satu kontes kecantikan bertajuk Miss Landscape 2019. "Dia masih tertekan," kata Razman.

Kuasa hukum Profesor M, Djaja Ahmad Djayus yang ditemui MNC Portal Indonesia di Kantor KPAI membenarkan kliennya ada hubungan dengan Sierra. Namun hanya sebatas pertemanan.



"karena itu berdasarkan Undang-Undang Perkawinan, tidak ada kewajiban Profesor M untuk menafkahi atau bertanggung jawab," katanya.

Baca juga: Heboh Yusuf Ateh Rangkap Jabatan Komisaris BUMN, Anak Buah Erick Thohir Angkat Bicara


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top