Kapal Perang Indonesia Merapat di Pelabuhan Beirut Lebanon

Senin, 05 April 2021 - 09:50 WIB
loading...
Kapal Perang Indonesia Merapat di Pelabuhan Beirut Lebanon
Dubes Indonesia di Beirut Hajriyanto Y Thohari bersama Satgas Maritime Task Force (MTF) XXVIII-M/ UNIFIL di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Sabtu 3 April 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda-367 yang dipimpin Letkol Laut (P) Abdul Haris beserta Satgas Maritime Task Force (MTF) XXVIII-M/ UNIFIL telah tiba di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Sabtu 3 April 2021.

Lebanon merupakan tujuan akhir pelayaran sebelum mengawali tugas pada misi perdamaian.

Setibanya di pelabuhan Beirut, KRI SIM-367 disambut hangat oleh Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia di Beirut, Hajriyanto Y Thohari, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2021 Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, dan beberapa nama petinggi lainnya.

Dubes Indonesia di Beirut Hajriyanto Y Thohari menyampaikan ucapan selamat datang di Lebanon kepada KRI SIM-367. Menurutnya, Indonesia merasa bangga dengan adanya Satgas MTF UNIFIL yang merupakan duta bangsa dalam menjalankan amanah konstitusi Indonesia, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia.

"Selamat bertugas dalam mengemban tugas negara dan tugas sebagai Satgas MTF yang merupakan bagian dari Kontingen Garuda di UNIFIL," kata Thohari dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (6/4/2021).

Sebagai informasi, KRI SIM-367 menggantikan KRI Sultan Hasanudin-366 yang telah purna tugas. Kapal ini akan mengemban misi perdamaian dunia dalam Satgas MTF UNIFIL 2021 bersama unsur-unsur MTF dari negara-negara lainnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)