Razman Mundur dari Kubu Moeldoko, Darmizal Anggap Persoalan Remeh

loading...
Razman Mundur dari Kubu Moeldoko, Darmizal Anggap Persoalan Remeh
Pendiri sekaligus inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Darmizal. Foto/Istimewa
JAKARTA - Pendiri sekaligus inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat , Darmizal tidak mau ambil pusing terkait pengunduran Razman Arif Nasution dari kepengurusan partai yang dipimpin Moeldoko.

Darmizal mengungkapkan, pengacara itu baru bergabung setelah KLB di Sibolangit. "Bertemu dia sekitar 3-4 kali saja disaat kami rapat. Perkenalan yang singkat tersebut tidak banyak interaksi atau berdiskui karena memang tidak ada yang perlu dibahas dengan dia," ujarnya, Senin (5/4/2021).Baca juga: Mundur dari Kubu Moeldoko, Razman: Nazaruddin Kerap Mencampuri Urusan Hukum

Darmizal menuturkan, mengenal orang dalam waktu kurang dari sebulan dan dengan pertemuan yang sangat terbatas, tentu tidak banyak yang dapat dipahami dari perilaku dan karakter Razman.

"Saya tidak mau berpolemik atas hal remeh temeh model begitu, energi dan soliditas kami masih harus terjaga baik untuk bergerak fokus ke depan. Biarkan saja publik menilai bagaimana kami dan dia yang bernyanyi di luar sana," ujarnya.Baca juga: Kisruh Partai Demokrat, Menkumham: Sebenarnya Kita Dongkol Banget

Darmizal mengatakan, yang jelas, pengurus Partai Demokrat pimpinan Jenderal Moeldoko mengaku menyampaikan puji dan syukur pada Allah SWT atas peristiwa pengunduran diri Razman tersebut.



"Tim kami menjadi lebih kecil, lebih simpel dan efisien, sehingga dapat bergerak lebih lincah sesuai fatsun perjuangan kami, yaitu terbuka, santun, cerdas dan tangkas," tutur dia.

Darmizal menyatakan, pasti selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa yang terjadi. Tidak ada satupun pekerjaan yang sia-sia tanpa seizin-Nya. Berjuang dan selalu berjuang untuk kebaikan, maka Tuhan selalu bersama kita.

"Dengan telah kami lewati berbagai peristiwa dan turbulensi politik dalam beberapa waktu berselang, kami jadikan sebagai pembelajaran yang luar biasa sebagai bekal melangkah lebih fokus dan lebih solid," ungkap dia.Baca juga: Kisruh Partai Demokrat Alarm bagi PDIP dan Parpol Lain

Di sisi lain, mata hati dan telinga pihaknya akan menjadi lebih peka dalam menerima kehadiran sesorang pejuang dan membuang jauh yang hanya ingin menumpang apalagi pecundang.

Dia menganggap, KLB adalah satu perbuatan baik dilandasi niat tulus dan ikhlas, maka pihaknya yakin KLB sangat bermanfaat bagi kader Demokrat dan masyarakat banyak nantinya.



"Satu kepastian yang kami yakini bahwa setiap doa kita pasti diijabah dan di kabulkan Allah SWT dalam tiga kesempatan. Pertama, dalam waktu dekat, kedua dalam waktu cukup lama, dan ketiga di akhirat kelak," ucap dia.

"Hari ini, rasanya doa kami dikabulkan Allah dalam waktu yang lebih cepat. Maka kami harus bersyukur karena dapat semakin tajam dan fokus bergerak bersama tim yang sudah terbangun kuat chemisteri-nya sejak lama," tandasnya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top