Arief Pouyono: Tepat Mega Siapkan Puan Maharani untuk Pilpres 2024

Sabtu, 27 Maret 2021 - 08:19 WIB
loading...
Arief Pouyono: Tepat Mega Siapkan Puan Maharani untuk Pilpres 2024
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Eks Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono menilai tepat jika Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sedang menyiapkan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk Pilpres 2024 . Dirinya pun menyambut positif.

"Saya pikir apa yang dilakukan Bu Mega menyiapkan Puan Maharani untuk pilpres mendatang sangat tepat ya. Karena Puan Maharani sudah punya modal yang besar untuk bisa maju sebagai capres di 2024," kata Arief Poyuono kepada SINDOnews, Jumat (26/3/2021).



Arief menilai Puan Maharani sudah punya banyak pengalaman sebagai eksekutif dan legislatif. Kemudian, kata dia, Puan Maharani sudah sangat matang juga dalam perpolitikan Indonesia.

"Apa pun yang dilakukan Ibu Mega menyiapkan Puan Maharani bukan karena dia anaknya, tapi saya pikir memang dari Puan Maharani merupakan tokoh PDI Perjuangan yang paling punya kapasitas dari seluruh kader di PDI Perjuangan," kata Arief.



Menurut dia, hal tersebut bukan politik dinasti seperti dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Tapi Ibu Mega benar-benar mendidik dan membina Puan dengan benar untuk bisa disiapkan sebagai kader PDI Perjuangan yang bisa menggantikan Jokowi nantinya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)