Jubir: Wapres Tetap Imbau Masyarakat Ibadah di Rumah saat Ramadhan

Rabu, 24 Maret 2021 - 17:18 WIB
loading...
Jubir: Wapres Tetap Imbau Masyarakat Ibadah di Rumah saat Ramadhan
Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Maruf Amin tetap mengimbau masyarakat agar beribadah di rumah saat Ramadhan nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Maruf Amin tetap mengimbau masyarakat agar beribadah di rumah saat Ramadhan nanti. Imbauan ini sama seperti Ramadhan tahun lalu yang mana Indonesia telah mengalami pandemi COVID-19.

"Kalau hal yang terkait dengan imbauan agar beribadah di rumah, saya kira itu akan tetap ya akan dilakukan oleh wapres," katanya, Rabu (24/3/2021).

Masduki mengatakan bahwa karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, maka kerumunan harus tetap dihidnari. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penularan virus corona pada bulan Ramadhan mendatang. "Karena kalau kerumunan itu saya kira juga harus dihindari," ujarnya.

Baca juga: Masih Pandemi Covid-19, Salat Tarawih Bisa Dibagi Dua Shift

Seperti diketahui ini merupakan Ramadhan kedua di tengah pandemi COVID-19. Menjelang Ramadhan ini pemerintah juga masih akan membicarakan berkaitan degan mudik lebaran.

Terkait hal ini Masduki menyebut masih akan dibicarakan apakah akan ada larangan mudik atau tidak. "Bahkan sampai ke tingkat misalnya masih ada rencana pertemuan antara presiden, wapres dan menteri-menteri untuk memutuskan apakah mudik itu boleh atau tidak," katanya.

Baca juga: JK Usul Tarawih 2 Shift, Ini Respons Muhammadiyah dan NU


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)