Masuk Tiga Besar Capres Pilihan Anak Muda, Ridwan Kamil Bilang Begini

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:50 WIB
loading...
Masuk Tiga Besar Capres Pilihan Anak Muda, Ridwan Kamil Bilang Begini
Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk tiga besar calon presiden ( capres ) 2024 pilihan anak muda berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia.

Dalam survei yang melibatkan ribuan anak muda tersebut, Ridwan Kamil berada di posisi ketiga setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Suami dari Atalia Praratya itu pun menanggapi santai hasil survei tersebut. Menurutnya, hasil survei yang menempatkan dirinya ke dalam top 3 capres 2024 pilihan anak muda tak lepas dari kinerjanya sebagai Gubernur Jabar.



Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menekankan bahwa hasil survei tersebut tak akan mengubah kinerjanya sebagai Gubernur Jabar. Kang Emil tetap berkomitmen bekerja keras untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Ya hatur lumayan weh saya mah. Saya kerja kan, jadi gini, saya kerja tidak berubah etos kerjanya. Tidak ngatur-ngatur, tidak nge-buzzer-buzzer kumaha, henteu (tidak). Kalau diapresiasi menjadi elektroral, alhamdulillah," tutur Emil seusai menghadiri RUPST PT MUJ di Hotel Intercontinental, Dago Pakar, Bandung, Selasa (23/3/2021).



"Dan juga masih panjang (Pilpres 2024). Jadi, intinya mah faktanya diterima, tapi tidak akan mengubah etos kerja saya. Tetap semangat, tetap kreatif, tetap inovatif," sambung dia.

Soal anak muda yang menjatuhkan pilihan kepadanya, Emil menilai hal itu tak lepas dari aktivitas virtualnya. Pasalnya, kata Kang Emil, anak muda kerap memberikan penilaian melalui literasi politik yang diperolehnya secara digital.

"Milenial itu memilih politik itu biasanya dari digital, riset, ngaruh banget. Jadi kalau kita rajin mengabarkan pencapaian-pencapaian, apresiasi itu pasti muncul," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)