Perkuat Imunitas, Brantas Abipraya Persenjatai Insannya dengan Vaksin Flu dan Pneumonia

Senin, 22 Maret 2021 - 11:22 WIB
loading...
Perkuat Imunitas, Brantas Abipraya Persenjatai Insannya dengan Vaksin Flu dan Pneumonia
Salah satu insan Abipraya menerima injeksi vaksin flu untuk meningkatkan imun tubuh.
A A A
JAKARTA - Sambil menanti program vaksin Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) untuk karyawannya, PT Brantas Abipraya (Persero) memberikan amunisi kepada Insan Abipraya (sebutan untuk karyawan Brantas Abipraya) berupa vaksin influenza dan vaksin pneumonia. Layanan vaksinasi ini diberikan agar Insan Abipraya dapat tetap bugar dan fit beraktivitas di masa pandemi ini.

“Brantas Abipraya sangat concern akan kesehatan karyawannya. Kami adakan di klinik kantor pusat Brantas Abipraya di Cawang, Jakarta, sebanyak 463 Insan Abipraya sudah diberikan vaksin flu dan untuk karyawan usia di atas 45 tahun mendapatkan injeksi vaksin pneumonia tersebut,” ucap Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Menurutnya, sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang selalu ada untuk Indonesia, Brantas Abipraya berkomitmen akan tetap berkarya, memberikan yang terbaik dengan tetap produktif membangun infrastruktur Indonesia tanpa terhalang pandemi Covid-19.

Agar tidak berkerumun dan tetap berjaga jarak, para Insan Abipraya dibagi per sesi tiap unit dan departemen, setelah dilakukan vaksin Insan Abipraya langsung mendapatkan sertifikat telah menerima vaksin flu oleh Klinik Brantas Abipraya.
Perkuat Imunitas, Brantas Abipraya Persenjatai Insannya dengan Vaksin Flu dan Pneumonia

Tidak hanya vaksin flu, Brantas Abipraya juga memberikan injeksi vitamin C agar imunitas insan Abipraya tetap optimal

Kedua vaksin ini tidak dapat mencegah Insan Abipraya terhindar dari Covid-19, hanya dengan disiplin protokol kesehatan, yaitu serius menerapkan 5M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Setelah menerima vaksin flu selain dapat meningkatkan imunitas dan membuat Insan Abipraya sehat dan bugar, vaksin ini juga dapat mengurangi risiko gejala Covid-19 yang parah. Ditakutkan pandemi ini dapat memperburuk penyakit musiman, seperti flu yang dapat menyebabkan lebih banyak kematian.

Tak hanya vaksin flu, untuk meningkatkan imunitas, Insan Abipraya, perusahaan konstruksi yang mengerjakan beberapa proyek strategis nasional (PSN) ini juga memiliki program pemberian vitamin c melalui injeksi kepada para karyawannya.

“Brantas Abipraya senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program yang dicanangkan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. Selain amunisi vaksinasi dan vitamin, tentunya protokol kesehatan diterapkan dengan serius di lingkungan kami (Brantas Abipraya),” katanya. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)