Berhasil Tekan Covid-19, Legislator Golkar Dukung Perpanjangan PPKM Mikro

Senin, 22 Maret 2021 - 09:55 WIB
loading...
Berhasil Tekan Covid-19, Legislator Golkar Dukung Perpanjangan PPKM Mikro
Legislator Partai Golkar Darul Siska mendukung keputusan pemerintah melakukan perpanjangan penerapan PPKM Mikro selama dua minggu, ke depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Legislator Partai Golkar Darul Siska mendukung keputusan pemerintah melakukan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) selama dua minggu, mulai 23 Maret hingga 5 April 2021 nanti.

Adapun pemerintah memperpanjang itu untuk menjaga tingkat pengendalian kasus Covid-19 dan meningkatkan efektivitas pengendalian Covid-19 di tingkat nasional. "Saya setuju dan mendukung kebijakan pemerintah karena PPKM Mikro ternyata berhasil menekan angka positive rate," ujar Darul Siska, Senin (22/3/2021).

Maka itu, anggota Komisi IX DPR RI ini menilai perpanjangan dan perluasan PPKM Mikro harus direspons positif. "Iya, masih diperlukan," kata Darul Siska. Lebih lanjut dia mengatakan, dunia usaha seyogyanya harus mendukung kebijakan tersebut. "Karena pemulihan ekonomi tidak mungkin terjadi jika masalah pandemi tidak berhasil diatasi," ungkapnya.

Darul berpendapat bahwa angka positif bisa ditekan dengan vaksinasi, protokol kesehatan yang ketat, dan PPKM Mikro. "Mutasi virus baru juga harus di pantau untuk memastikan bahwa vaksin yang tersedia mampu untuk menangkal virus yang bermutasi," pungkasnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)