DPR Dukung Perpanjangan PPKM Skala Mikro

Jum'at, 19 Maret 2021 - 10:01 WIB
loading...
DPR Dukung Perpanjangan PPKM Skala Mikro
Suasana di Stasiun MRT saat PPKM. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena angkat bicara ihwal rencana pemerintah yang akan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro atau PPKM Skala Mikro . Menurutnya, langkah itu penting dalam rangka upaya memulihkan kembali kondisi bangsa di tengah pandemi Covid-19.

"Kami apresiasi keputusan pemerintah untuk tetap bisa kendalikan pandemi Covid 19 dan aktivitas ekonomi sosial dan lainnya bisa tetap berjalan secara terbatas," kata Melki saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (19/3/2021).

Politikus Golkar itu juga mengaku tak mempersoalkan adanya perluasan daerah atau Provinsi dalam rencana kebijakan PPKM Skala Mikro tersebut. Menurutnya, apabila daerah yang diwajibkan untuk menerapkan kebijakan ini tentunya sudah melewati pertimbangan matang dari pemerintah dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19.



"Ada empat Parameter berlakunya PPKM Mikro yang sudah berjalan baik selama ini untuk kendalikan pandemi. Perluasan daerah untuk jalankan kebijakan PPKM Mikro sesuai maksud di atas penting dilakukan," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah akan kembali memperpanjang PPKM Mikro. Ini akan menjadi perpanjangan untuk ketiga kalinya.



"(PPKM) akan diperpanjang. Berlaku 23 Maret-5 April," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal, Jumat (19/3/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)