Separuh Lebih Kaum Milenial Nilai Listyo Sigit sebagai Tepat Kapolri

Minggu, 21 Maret 2021 - 16:01 WIB
loading...
Separuh Lebih Kaum Milenial Nilai Listyo Sigit sebagai Tepat Kapolri
Lebih dari 50% responden survei Indikator Politik menilai tepat penunjukkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indikator Politik Indonesia melakukan survei terkait pandangan masyarakat terhadap penunjukan Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi kapolri yang baru menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. Mayoritas dari responden menjawab bahwa langkah Presiden Jokowi memilih Listyo sebagai kapolri adalah tepat.

Adapun persentase responden yang menilai sangat tepat sebesar lima persen dan tepat adalah 45,4 persen. Hanya 5,4 persen responden yang menjawab tidak tepat dan ada 43,9 persen yang tidak menjawab pertanyaan.

"Mayoritas menilai sangat tepat atau tepat atas keputusan Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru, 50,4 persen," kata Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis hasil survei, Minggu (21/3/2021).



Para responden ketika ditanya apakah merasa yakin Listyo Sigit dapat menjalankan tugasnya sebagai Kapolri, sebanyak 61,1 persen menjawab sangat yakin atau yakin. Persentase yang menjawab kurang yakin ada 5,9 persen, 0,3 menyebut tidak yakin sama sekali, dan 32,8 persen tidak menjawab pertanyaan.

Kemudian, ihwal reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, mayoritas responden merasa cukup yakin atau sangat yakin dengan kinerja para menteri-menteri baru. Adapun jumlahnya jika diukur dengan persentase mencapai 66,8 persen cukup yakin dan 5,8 sangat yakin.

"Hanya 12,8 persen responden yang menjawab tidak yakin, 0,6 persen tidak yakin sama sekali, dan tidak menjawab pertanyaan ada 14,3 persen," tuturnya.



Indikator Politik Indonesia melakukan survei menggunakan metode simple random sampling melalui sambungan telepon ke 1.200 orang anak muda yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia selama Periode Maret 2018 hingga 2020. Survei ini memiliki toleransi margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)