Bantuan dari Swasta Dinilai Sangat Membantu dalam Penanganan Corona

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:01 WIB
loading...
Bantuan dari Swasta Dinilai Sangat Membantu dalam Penanganan Corona
Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman terima bantuan secara simbolis, Selasa (19/5/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat seluruh penanganan terhadap penyakit ini dilakukan dengan ekstra tindakan.

Salah satunya dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, serta pembatasan transportasi, maupun perubahan gaya hidup untuk lebih menjaga kebersihan.

(Baca juga: PBNU Sebut Salat Idul Fitri di Rumah Bagian dari Menjalankan Syariat Agama)

Di sisi lain, pandemi Corona ini telah menyebabkan banyak karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), sehingga berimbas pada taraf kehidupan masyarakat.

Atas kondisi tersebut, PT Suntory Garuda Beverage menyalurkan bantuan berupa 3.000 karton minuman serbuk rasa sachet Okky Flurry.

Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat kepercayaan dari PT Suntory Garuda Beverage untuk menyalurkan bantuan berupa 3.000 karton minuman serbuk rasa sachet Okky Flurry. Bantuan tersebut dalam rangka mendukung penanganan PSBB melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

"Nantinya bantuan ini akan didistribusikan ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan warga masyarakat," kata Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman, di Kantor Baznas DKI, Selasa (19/5/2020).

Sementara Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah bersyukur dan mengapresiasi serta berterimakasih atas bantuan dari PT Suntory Garuda Beverage ini.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Suntory Garuda Beverage yang telah memberikan sumbangannya dan telah mempercayakan kepada kami dalam penyalurannya,” kata Lutfi.

Sebelumnya, Baznas Bazis juga menerima donasi dari Tokopedia senilai Rp500.000.000. Donasi uang tunai dari PD Dharma Jaya, dan MKKS bernilai ratusan juta rupiah. Yang merupakan bantuan dalam program KSBB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)