SILO Serahkan Bantuan 6 Ton Gula ke Prajurit Kopassus

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:46 WIB
loading...
SILO Serahkan Bantuan 6 Ton Gula ke Prajurit Kopassus
Direktur Utama PT Sebuku Iron Lateric Ores (SILO) Grup, Mayjen TNI Purn Sunarko menyerahkan gula sebanyak enam ton ke Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020) siang.
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Sebuku Iron Lateric Ores (SILO) Grup, Mayjen TNI Purn Sunarko menyambangi ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020) siang.

Kedatangan Sunarko yang untuk menyerahkan bantuan berupa enam ton gula pasir kepada prajurit Kopassus . Penyerahan bantuan tersebut digelar secara simbolis di Gedung Flamboyan, Markas Kopassus.

“Saya surprise disambut keluarga Komando, padahal tadinya mau kita sampaikan ke koperasi. Ini sekadar bantuan seadaanya yang kami mampu, semoga bermanfaat dan meringankan para prajurit,” tutur mantan Danjen Kopassus itu ketika diminta memberikan sambutan.

Sunarko mengungkapkan kehadirannya ke Markas Kopassus membuatnya teringat masa lalu. “Saya sangat bangga dengan Kopassus, selalu sebagai prajurit Kopassus itu bangga karena menjadi patriot,” katanya seperti dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Dia mengungkapkan setelah tidak lagi di Kopassus, tetap berkarya untuk negara dan bangsa. "Membantu sesuai yang kita mampu, sesuai keahlian masing-masing berperan serta menjaga NKRI,” sambungnya. ( )

Sunarko menjelaskan dipilihnya gula pasir sebagai bantuan karena komoditas itu langka di pasaran.

“Karena langka, pasti prajurit kita susah mendapatkannya. Nah kalau ada juga mahal dan terbatas. Bantuan ini meski tak seberapa, semoga sangat membantu,” katanya.

Sebelumnya, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan sangat bangga dan terharu atas sumbangan dari PT Silo kepada prajurit Kopassus.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada prajurit dan keluarganya. Jelas ini sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid 19 ini,” tegasnya.

Meskipun sudah tidak berdinas lagi, mantan Danjen Kopassus Mayjen Soenarko sangat peduli dengan prajurit. “Beliau memberi contoh kepada kita semua, tetap berkarya untuk bangsa dan negara di mana pun posisinya. Dan bantuan ini salah satu kepedulian beliau dan tetap menjalin silaturahmi dengan prajurit Kopassus,” kata Cantiasa.

“Atas nama keluarga besar Kopassus, kami berterima kasih dan bersyukur, bantuan ini segera disalurkan kepada seluruh prajurit dan keluarga,” tambah dia lagi.

Disebutkan, sejak pandemi Covid 19 merambah Indonesia, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan yang ketat agar semaksimal mungkin menghindari interaksi dengan pihak yang berisiko.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)