Dewan Pers Minta Media Rutin Laksanakan UKW

loading...
Dewan Pers Minta Media Rutin Laksanakan UKW
Jurnalis televisi MNC Media mengikuti simulasi wawancara dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers di Ballroom Hotel Sari Pan Pasific Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Foto/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Dewan Pers mendorong agar komunitas media secara berkala melakukan pelatihan wartawan dan diuji agar memiliki kesamaan standar. Hal ini penting agar wartawan bisa menjalankan tugas dan profesi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers Arief Zulkifli seusai membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh MNC Media bekerja sama dengan Dewan Pers di Ballroom Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021).

"UKW MNC Media ini mandat dari Dewan Pers kepada komunitas media, agar mereka secara berkala melakukan pelatihan dan kemudian diuji. Diuji agar ada kesamaan standar atas kemampuan media tersebut dalam menjalankan tugas fungsinya," ujar Arief Zulkifli.

Baca juga: Jurnalis MNC Media Ikuti Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers



Dia mengatakan, kegiatan UKW dilaksanakan serentak di 34 provinsi dalam beberapa bulan terakhir. Dan, Di Jakarta dijalankan oleh MNC Group sebagai penyelenggara uji kompetensi.

"Memang dalam pelaksanaan UKW kami bekerja sama dengan banyak asosiasi, asosiasi media, maupun media itu sendiri dalam melakukan uji kompetensi," ungkap Arief Zulkifli.

Baca juga: Dewan Pers Ingatkan Jurnalis Tetap Jaga Prokes meski Telah Divaksin

Dewan Pers mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu proses penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di berbagai daerah selama ini.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top