Jurnalis MNC Media Ikuti Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

loading...
Jurnalis MNC Media Ikuti Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers
Puluhan jurnalis dari MNC Media di Provinsi DKI Jakarta mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang digelar Dewan Pers bekerja sama dengan MNC Media. Foto/Carlos Roy
JAKARTA - Puluhan jurnalis dari MNC Media di Provinsi DKI Jakarta mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Dewan Pers bekerja sama dengan MNC Media di Ballroom Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021).

Direktur Pemberitaan News Gathering MNC Media Apreyvita Wulansari mengatakan pihaknya sudah melakukan rutin kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Sebagai media besar MNC Group harus memiliki jurnalis yang tangguh, salah satunya untuk mencapai hal tersebut kita rutin mengadakan UKW," ujar Apreyvita Wulansari.

Ia menyebut UKW tersebut amat dibutuhkan untuk jurnalis yang ada di MNC. Untuk itu, pihaknya memulai ujian standar kompetensi untuk semakin memperbanyak jumlah jurnalis yang sudah tersertifikasi Dewan Pers sebanyak 17.800 jurnalis.

Baca juga: Dewan Pers dan PWI Gelar UKW di Medan, 50 Kompeten



"Dengan banyaknya kegiatan seperti ini, setidaknya MNC bisa menjadi kontribusi wartawan terverifikasi sesuai kebutuhan media saat ini banyak berita hoaks, sehingga diperlukan jurnalis tangguh menyikapi hal tersebut," tambah Apreyvita Wulansari.

Ia berharap agar jurnalis MNC Media bisa serius menjalani UKW tersebut. Total ada sebanyak 54 jurnalis MNC Media yang mengikuti UKW Dewan Pers tersebut yang diadakan selama dua hari pada 18-19 Maret 2021.

Baca juga: Gelar UKW, MPR Dukung Wartawan Sajikan Berita Objektif dan Mencerdaskan

"Harapannya, uji kompetensi ini ada tahapannya, mau dan serius, sehingga bisa lulus dengan nilai-nilai terbaik dan bisa menambah semangat menjadi jurnalis yang hebat," tandas Apreyvita Wulansari.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top