Iwan Fals Jadi Ingat si Pitung dan Jaka Sembung Gara-gara Omongan Mahfud MD

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:44 WIB
loading...
Iwan Fals Jadi Ingat si Pitung dan Jaka Sembung Gara-gara Omongan Mahfud MD
Musisi senior Iwan Fals mengaku jadi ingat si Pitung dan Jaka Sembung gara-gara ucapan Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang menyebut konstitusi boleh dilanggar jika tujuannya untuk menyelamatkan rakyat, menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali musisi senior Iwan Fals.

Pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu menjadi teringat sosok legendaris orang Betawi dari Rawa Belong yang jago bela diri, Si Pitung dan Karakter utama dalam serial cerita silat Jaka Sembung. Si Pitung dan Jaka Sembung dikisahkan berjuang melawan penjajah dengan silatnya. "Waaah seru niii, jadi inget Si Pitung atau Jaka Sembung," cuit Iwan Fals di akun Twitternya, @iwanfals, Kamis (18/3/2021).

Dalam cuitan itu, Iwan Fals menyertakan link berita media berjudul 'Mahfud MD: Kalau Kamu Ingin Selamatkan Rakyat, Kamu Boleh Melanggar Konstitusi'. Cuitan Iwan Fals itu mendapat 204 likes, lima tweet kutipan dan 28 retweet.

Beragam tanggapan warganet menyikapi cuitan Iwan Fals itu. "Bang, kalo si Pitung dan Jaka Sembung itu bener-bener bela rakyat kecil dan lemah, dibantunya sampai rela melawan penjajah, kalo sekarang bang, boro-boro, BPJS dinaikkan, BBM dinaikkan, pajak dikeruk, kalo bisa sampai ke akar-akarnya, buktinya tidak bisa mereka lawan... Konstitusinya," cuit seorang Warganet, @KentKukuh.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)