Hasil Tracing 6 Kasus Mutasi B117, Ini Jawaban Kemenkes

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:03 WIB
loading...
Hasil Tracing 6 Kasus Mutasi B117, Ini Jawaban Kemenkes
Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tirmidzi pun menegakan bahwa pelacakan kasus COVID-19 dari mutasi B117 dari Inggris dari keenam kasus ini sudah dilakukan. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Di Indonesia telah ditemukan enam kasus COVID-19 dari mutasi B117 dari Inggris. Dimana 6 kasus tersebut yakni 2 di Karawang, 2 di Sumatera Utara, 1 di Sumatera Selatan, 1 di Kalimantan Timur, dan 1 dari Kalimantan Selatan.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tirmidzi pun menegakan bahwa pelacakan kasus dari keenam kasus ini sudah dilakukan. “Tentunya kita melakukan penguatan pelacakan kasus. Jadi kasus-kasus tadi setelah diketahui ada variasi mutasi B117 kita lakukan pelacakan kasusnya untuk kemudian memeriksa ya,” ujarnya dalam dialog Pemantauan Genomik Varian Baru SARS-Cov2 di Indonesia secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Bahkan, kata Nadia, keenam kasus dari mutasi B117 ini tidak memerlukan perawatan dengan kasus berat. Pasalnya, semuanya hanya mengalami gejala ringan dan sedang. Bahkan keenamnya uga sudah dinyatakan sembuh.

“Karena semua kasus B117 itu semuanya sehat. Tidak ada yang memerlukan pelayanan sampai dengan perawatan kasus-kasus berat ya. Jadi mereka semua cenderung gejalanya ringan dan sedang, dan saat ini semuanya sudah sembuh. Sudah sembuh,” tegas Nadia.

Nadia pun mengungkapkan hasil kontak tracing dari keenam kasus dari mutasi B117 tersebut. “Dan kasus kontak yang dengan keenam kasus ini kita sudah mengambil semua sampelnya dan sudah dilakukan pemeriksaan juga dan semua negatif sudah ditanyakan apakah sebelumnya menderita sakit ternyata tidak ada yang positif sebelumnya,” paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)