Kemendagri Ajak Dukcapil Atasi Stunting melalui Data di Puskesmas

Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:03 WIB
loading...
A A A
"Kekuatan kita adalah harapan masyarakat, kita jadikan pendorong penarik untuk kita karena dalam manajemen kerja ilmunnya Ki Hajar Dewantara pulling ditarik atau pussing di dorong. Ki Hajar Dewantara itu mengantarkan Ing Ngarso Sun tulodo di depan memberi contoh," tutur Zudan.

Lebih jauh menurut nya, saat ini Dukcapil sudah bergeser ke arah digital dan terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"2016 kita menggunakan layanan akte kelahiran online, kita ngak cukup hanya akte kelahiran online kan, semua pada tahun 2019 kita ada pencanangan dukcapil go digital substansinya ingin pelayanan ke pintu-pintu rumah karena ideologi kita kan pelayanan yang membahagiakan masyarakatnya," jelasnya.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro menuturkan, daerahnya kedepan akan fokus terhadap pelayanan penduduk dengan memaksimalkan dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

"Kami ke depan fokus pelayanan dari tingkat kecamatan sampai ke desa dan itu kami butuh support dan dukungan dari Kementerian," ungkap Masna.

"Terima kasih sekali Prof dan doktor Yama dan jajarannya yang telah berkenan mampir ke tempat kami di Muaro Jambi," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)