Kemendagri Ajak Dukcapil Atasi Stunting melalui Data di Puskesmas

loading...
Kemendagri Ajak Dukcapil Atasi Stunting melalui Data di Puskesmas
Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh dan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro. Foto/Istimewa
JAKARTA - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran pejabat utama Kemendagri gelar silaturrahmi bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) se-provinsi Jambi, Kamis 11 Maret 2021.

Baca juga: Soroti Stunting, Calon Ketua IA ITB Gembong Primadjaya Gagas Program Penyediaan Air Bersih

Dalam sambutannya Zudan Arif Fakrulloh mengajak semua jajarannya di Dukcapil di semua daerah untuk membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengatasi masalah stunting.

"Teman-teman yuk bantu Pak Jokowi menuntaskan stunting caranya mulai data ibu hamil kerja sama antara Dukcapil dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, Puskesmas diberi hak akses, hingga seluruh masyarakat Jambi bisa dihitung dengan mudah ibu hamil kapan dia akan melahirkan diberi treatment apa diberi bantuan apa ibu hamil ini," kata Zudan dalam keterangan persnya, Jumat (12/3/2021).



Baca juga: 10 Kelurahan di Jakarta Pusat Masuk Lokasi Khusus Stunting

Zudan mengatakan, pentingnya kemampuan dalam berkomunikasi sebagai ciri dari leadhership yang baik. Ia mencontohkan dari empat sifat Rasulullah yang dapat diimplementasikan dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

"Pertama Fatonah cerdas atau pintar, bukan IQ yang tinggi tapi orang cerdas itu adalah orang yang bisa menerima keadaan, ada masalah dicari solusinya bukan mengeluhkan masalahnya. Jadi setiap kita itu cerdas kalau bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi," ujar Zudan di Kantor Rumah Dinas Muaro Jambi.

"Kemudian amanah, itu mau menunaikan apa yang sedang menjadi tugasnya atau apa yang diembankan negara pada kita," tambahnya.

Baca juga: Hadiri Hari Jadi Barru, Plt Gubernur Sulsel Minta Perhatikan Stunting
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top