RI Ajak Belanda Komitmen Tingkatkan Kesadaran Adaptasi Perubahan Iklim

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Pada acara ini juga dilaksanakan launching program Alumni Challenge yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran alumni Belanda dari Indonesia terhadap isi dan potensi Agenda Aksi Adaptasi Global, melalui ide-ide kreatif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kampanye agenda tersebut selama musim panas tahun ini. Dua orang pemenang akan mendapatkan masing-masing EURO 5.000.

Pengumuman dimulainya program Alumni Challenge secara resmi dilaksanakan dengan penyampaian pesan pendek dan diikuti dengan hitung mundur secara virtual oleh Dr. Ruandha Agung Sugardiman, Direkur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim yang juga alumni Belanda, dan Marcel Beukeboom, Climate Envoy of Netherlands Ministry of Foreign Affairs.

Selain Menteri LHK selaku pembicara kunci, hadir pula dalam acara WINNER kali ini adalah antara lain Menteri Infrastruktur dan Sumber Daya Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen, yang menyapa melalui pesan video, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Bapak Mayerfas, serta Climate Envoy of Netherlands Ministry of Foreign Affairs dan Menteri Infrastuktur dan Water Management Belanda, Cora van Nieuwenhuizen.

Menteri LHK didampingi oleh Dirjen PPI, Kepala Badan Litbang dan Inovasi, Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, Tenaga Ahli Menteri Bidang Kebijakan Pengembangan Jaringan KLN, Direktur Adaptasi Perubahan Iklim, Kepala Biro Humas, dan Kepala Bagian Kerja Sama Multilateral Biro KLN.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)