Amien Rais dan TP3 Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Kasus Laskar FPI

loading...
Amien Rais dan TP3 Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Kasus Laskar FPI
TKP penembakan Laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa pagi ini Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Anggota Laskar FPI di Istana Kepresidenan Jakarta. Mahfud mengatakan bahwa tim tersebut dipimpin oleh Amien Rais .

"Ini tadi baru saja jam 10.00, Presiden Republik Indonesia yang didampingi saya dan Mensesneg menerima tujuh orang anggota TP3. Yang kedatangannya dipimpin oleh Pak Amien Rais. Tapi pimpinan TP3-nya sendiri adalah Abdullah Hehamahua," katanya di Kantor Presiden, Selasa (9/3/2021).

"Tujuh orang yang datang Pak Amien Rais, Pak Abdullah Hehamahua. Kemudian Pak Marwan Batubara. Kemudian Kiai Muhyiddin. Dan yang tiga pakai masker kita engga tahu satu per satu. Tapi ada tujuh orang tadi," lanjutnya.

Baca juga: Tak Direspons Presiden, Amien Rais Kirim Surat Kekecewaan soal 6 Laskar FPI

Mahfud mengatakan bahwa pertemuan berlangsung selama 15 menit. Yang menjadi pokok pembahasan adalah terkait terbunuhnya Laskar FPI.



"Itu diurai dalam dua hal. Pertama harus ada penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum. Sesuai perintah Tuhan hukum itu adil. Dan yang kedua ada ancaman dari Tuhan kalau orang membunuh orang mukmin tanpa hak maka ancamannya neraka jahanam,” ujarnya.

Menurutnya, di hadapan Presiden Jokowi TP3 meyakini telah terjadi pembunuhan terhadap enam Laskar FPI. TP3 meminta agar hal ini dibawa ke Pengadilan HAM karena merupakan pelanggaran HAM berat.

"Hanya itu yang disampaikan mereka. Bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan dengan cara melanggar HAM berat. Bukan pelanggaran HAM biasa. Sehingga enam Laskar FPI itu meninggal," pungkasnya.

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top