Aspirasi Airlangga Hartarto Nyapres Menguat di Rapimnas

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:41 WIB
loading...
Aspirasi Airlangga Hartarto Nyapres Menguat di Rapimnas
DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi tersebut secara langsung dari seluruh 34 DPD provinsi atas pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut bahwa dalam Rakernas dan Rapimnas, semakin menegaskan kuatnya aspirasi kader arus bawah yang menginginkan Airlangga Hartarto mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pilpres s2024 mendatang.

Doli mengatakan, selama ini DPP menerima aspirasi tersebut secara informal, mendengarkan suara-suara lepas dari bawah. Namun sekarang, DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi tersebut secara langsung dari seluruh 34 DPD provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik.

Menanggapi permintaan tersebut, kata dia, Airlangga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Partai Golkar. "Aspirasi itu akan menjadi pertimbangan beliau dan pada waktunya akan menjawab aspirasi itu," kata Doli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

(Baca: Hasil Rapimnas, Golkar Institute Dipertahankan dan Dilanjutkan)

Kendati demikian, kata dia, Airlangga menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Akan tetapi, aspirasi tersebut buat pihaknya di Korbid Pemenangan Pemilu DPP menambah energi dan semangat baru.

"Sekaligus menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)