Hasil Rapimnas, Golkar Institute Dipertahankan dan Dilanjutkan

loading...
Hasil Rapimnas, Golkar Institute Dipertahankan dan Dilanjutkan
Golkar Institute bakal dipertahankan dan dilanjutkan sebagai lembaga untuk melatih para pemimpin masa depan partai beringin. Foto: MNC/Felldy Utama
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hasil daripada pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Salah satu yang diputuskan yakni, program 'Golkar Institute' akan tetap dilaksanakan ke depannya.

" Golkar Institute yang telah dibuka dan telah melakukan pelatihan eksekutif untuk mereka yang terpilih di Pilkada akan terus dilanjutkan," kata Airlangga dalam pidato penutupan rapimnas, Sabtu (6/3/2021).

Program ini, kata dia, akan terus dipersiapan untuk pelatihan para pemimpin-pemimpin Partai Golkar ke depannya. Mulai dari tingkat pusat, kabupaten/kota, hingga pemimpin di eksekutif maupun di legislatif.

(Baca: Tutup Rapimnas Airlangga Tegaskan Partai Golkar Tolak Revisi UU Pemilu)



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan bahwa prorgam pelatihan di Golkar Institute ini sangat penting agar para kader partai Golkar yang menjadi pemimpin bisa memiliki pemahaman yang komprehensif. Baik untuk menyusun perencanaan pembangunan, kebijakan publik, maupun penyusunan anggaran yang terkait di daerahnya masing-masing, serta juga paham atas tata kelola pemerintahan yang baik.

"Sehingga ini akan menjadi kunci ke depan bahwa partai golkar yang kadernya ditempatkan di berbagai tempat, baik eksekutif atau legislatif bisa menjadi panutan bagaimana menjalankan pemerintahan yang baik," ujar dia.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top