Cabut Perpres Investasi Miras, PPP Sebut Jokowi Dengarkan Suara Rakyat

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:53 WIB
loading...
Cabut Perpres Investasi Miras, PPP Sebut Jokowi Dengarkan Suara Rakyat
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan Perpres tentang Investasi Miras untuk provinsi tertentu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PPP , Achmad Baidowi mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang bidang penanaman modal yang mengatur Investasi Miras untuk provinsi tertentu. Baidowi menganggap, Jokowi mendengar suara rakyat.

"Kami mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang mendengarkan reaksi publik, mendengarkan aapirasi ulama, tokoh pesantren serta partai politik. Kami apresiasi," ujarnya saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

Baidowi mengatakan Fraksi PPP sebagai bagian dari koalisi pemerintahan tetap mendukung penuh keputusan presiden. Pihaknya juga akan mengingatkan jika ada hal-hal yang tidak sesuai ataupun bertentangan dengan aspirasi publik.

"Karena teman yang baik itu tidak selalu harus setuju, namun mampu mengingatkan apabila ada hal-hal yang dianggap kurang perlu," ucap pria yang akrab disapa Awiek itu.

Di sisi lain, PPP disebutnya sama sekali tidak anti investasi. Sebaliknya, pihaknya mendukung investasi yang membangun bukan investasi yang merusak. Untuk itu, pihaknya menyarankan agar para menteri dan orang-orang di lingkaran presiden untuk selalu berhati-hati dalam memberikan masukan ataupun menyusun draft keputusan.

"Lebih mendengarkan pihak terkait agar kebijakannya dapat diterima dengan baik karena berdasarkan aspirasi publik," tandas Sekretaris Fraksi PPP itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)