Gelar Rakernas, KPPI Targetkan Keterwakilan Perempuan 30% di Parlemen

Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Dia memaparkan, Rakernas ini berisikan para pejuang yang tiada henti memperjuangkan kepentingan perempuan di Indonesia.



"Suatu kebanggaan bagi Partai Perindo, khususnya Kartini Perindo bisa bergabung dalam KPPI dan mengikuti Rakernas yang kedua. Karena di sini adalah tempat di mana berkumpulnya perempuan petarung untuk memperjuangkan 30% keterwakilan perempuan di parlemen," ujarnya.

Ratih pun mengajak para perempuan agar tidak takut untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, asumsi bahwa dunia politik itu keras dan penuh ketidakadilan harus dibuang jauh-jauh, karena dengan politik, dapat mengubah kehidupan perempuan ke depannya.

"Mudah-mudahan kita bisa mengajak perempuan supaya jangan takut berpolitik, karena masih banyak momok bagi perempuan yang berpikiran politik itu adalah dunia keras dan tidak adil. Tetapi, apabila perempuan banyak yang peduli terhadap politik otomatis kehidupan perempuan akan lebih baik ke depannya," ucapnya.

Dalam Rakernas tersebut, Kartini Perindo, kata Ratih akan menyoroti beberapa isu krusial. Antara lain, kekerasan terhadap perempuan, perdamgan manusia, dan pernikahan anak usia dini.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)