3 Parpol Ini Diprediksi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

loading...
3 Parpol Ini Diprediksi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dok/SINDOnews
JAKARTA - Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam memprediksi ada tiga partai politik ( parpol ) yang berpotensi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Tiga parpol itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Syarat maju pilpres adalah mendapatkan dukungan parpol," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Kamis (25/2/2021).

Karena itu, kata dia, pilihannya Anies Baswedan bisa masuk parpol yang belum memiliki figur untuk diusung. Kedua, intens melakukan pendekatan ke parpol yang potensial mau mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 .

Baca juga: Elektoral Capres 2024, Prabowo Teratas, Ridwan Kamil Kalahkan Ganjar dan Anies


Arief menuturkan, kalau melihat peta politik hari ini, Anies Baswedan bisa komunikasi dengan PKS, Nasdem, dan PAN. "Saya kira tiga parpol tersebut yang potensial mengusung dia, apakah kemudian harus masuk parpol atau berada di luar sangat bergantung dinamika politik," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Ketua Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto mengatakan kalau Anies mau berkiprah di Pilpres 2024 , masuk parpol wajib hukumnya. Sebab, kata pria yang akrab disapa SGY ini, hampir tidak mungkin parpol mau mencalonkan orang di luar partai pada pilpres mendatang.



Baca juga: Serius Tarung di Pilpres 2024, Anies Disarankan Masuk Parpol
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top