Komitmen Lindungi Pekerja Media, Ganjar Minta Wartawan Divaksin

Senin, 22 Februari 2021 - 15:47 WIB
loading...
Komitmen Lindungi Pekerja Media, Ganjar Minta Wartawan Divaksin
Sejumlah wartawan saat menjalani vaksin Covid-19 di gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/2/2021).
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para wartawan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar divaksin. Langkah ini merupakan wujud komitmen Ganjar melindungi pekerja media yang juga berisiko tinggi terpapar Covid-19. Hal itu sempat diungkapkannya dalam Hari Pers Nasional 2021, 9 Februari lalu.

“Langsung wae, daftar ben ndang divaksin (Langsung saja, daftar supaya segera divaksin),” ucap Ganjar pada wartawan saat mendatangi lokasi vaksinasi gelombang kedua untuk pelayan publik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (22/2/2021).

Mendengar instruksi tersebut, sejumlah wartawan yang ada di lokasi pun langsung mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. Wartawan media elektronik, cetak, hingga online tampak mengikuti vaksinasi.

Angling Aditya, salah satu wartawan media online nasional mengaku senang bisa divaksin. Angling mengatakan sudah menunggu lama karena mobilitasnya sebagai wartawan, menjadikan dirinya berisiko tinggi terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah akhirnya divaksin karena memang sudah saya tunggu. Saya kerjanya kan muter-muter kesana kemari ketemu banyak orang. Meski takut jarum suntik tapi tetap harus suntik karena ini satu satunya jalan saat ini. Demi anak istri dan orang orang disekitar,” ujarnya.

Senada dikatakan oleh wartawan media elektronik, Prahayuda F. Dia tak menyangka bisa ikut divaksin karena awalnya datang untuk meliput kegiatan vaksinasi di Pemprov Jateng.

“Nggak nyangka, mau liputan malah disuruh ikut vaksin. Ya alhamdulillah, karena orangtua saya juga lansia dan riskan. Apalagi saya sering mudik, jadi seneng bisa divaksin,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap pelaksanaan vaksinasi gelombang II berlangsung lebih cepat. Ganjar menarget dalam sehari, ada 1.000 pelayan publik divaksin.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)